OPINI  

PPDB Telah Usai Guru Perlu Motivasi Agar Selalu Energik Dan Semangat Dalam Belajar Mengajar

39orang tua 1
PPDB Telah Usai Guru Perlu Motivasi Agar Selalu Energik Dan Semangat Dalam Belajar Mengajar untuk anak – anak siswa siswi  yang kita titipkan.

Tangsel, Indonesia jurnalis.com – PPDB wilayah tangerang selatan (tangsel) telah usai, berita yang menyudutkan beberapa sekolahan di Tangerang Selatan tercoreng oleh adanya dugaan pungutan liar (pungli) dalam pelaksanaan penerimaan murid baru (PPDB) 2022.

Salah satu sekolahan diduga melakukan praktik curang berupa pungli adalah SMKN 2 tangsel yang diberitakan dari beberapa media online.

PPDB Telah Usai Guru Perlu Motivasi Agar Selalu Energik Dan Semangat Dalam Belajar Mengajar

Dari informasi yang di dapat barang tentu ini hanyalah oknum yang mencoba menawarkan masuk dalam sekolah tersebut, dengan meminta imbalan kepada wali murid dan kecewa dengan keinginan tidak dapat terpenuhi oleh pihak sekolah hingga terjadi  memberitakan dugaan pungli di SMK 2.

Dan kalaupun memang terbukti ada pihak oknum guru sekolah yang meminta ini sudah jelas menyalahi aturan dan bisa di berikan sangsi.

Dalam menyikapi hal ini mari kita melihat secara berimbang tapi tetap kritis. Kalau kita melihat dari sisi lain, kepala sekolah serta Guru – guru sudah berusaha bekerja keras dan berusaha mengerti dengan apa keinginan wali murid dengan memberikan kembali daftar ulang kepada puluhan calon siswa, baik itu yang kurang mampu dan siswa Yatim.

Kita harus melihat kinerja kepala sekolah yang sedang berupaya kuat agar siswa dan siswi lingkungan sekitar diterima semua di sekolahnya, ini yang menjadi dilema para Guru atau kepala sekolah,  karena semua ada aturan tersendiri dari kedinasan Tangerang Selatan maupun provinsi Banten.

Sebagai contoh kebijakan yang di berikan kepala sekolah SMK 2 , salah satunya siswa inisal H, yang memang di berikan kembali untuk ikut masuk di SMK 2 tangsel karena tidak lolos dalam uji kompetensi serta verifikasi di sekolah, apalagi melihat secara finansial wali murid yang kurang mampu tentunya ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua murid.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "