Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi)  berangkat ke Subang

Screenshot 20220712 133236 1
JAKARTA – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi)  berangkat ke Subang , pada Selasa 12 Juli 2022 untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang di Provinsi Jawa Barat.

 

Dari Lanud Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Presiden Jokowi lepas landas sekitar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

 

Setibanya di lapangan helipad di Perum Sang Hyang Seri, Kabupaten Subang, Presiden Jokowi akan terlebih dahulu melakukan perjalanan ke Pasar Sukamandi untuk menawarkan berbagai manfaat sosial kepada penerima manfaat dan penjaja program Keluarga Harapan (PKH).

 

” Situasi dunia sedang terdisrupsi di bidang pangan dan energi. Karena itulah, saya menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, bisa fokus menangani dua hal tersebut. Jangan sampai kita terpeleset di dua bidang itu” pesan presiden kepada kedua lembaga tersebut.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi)  berangkat ke Subang
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi)  berangkat ke Subang ( photo @presidenjokowi)

Selanjutnya, Kepala Negara akan mengunjungi Balai Besar Penelitian Padi (BBPadi) untuk melaksanakan rangkaian kegiatan yaitu, pemeriksaan koleksi dan konservasi plasma nutfah padi, pemeriksaan unit produksi benih padi sumber, pemeriksaan varietas padi dan produk inovasi produk. Kementerian Pertanian. Balai Penelitian Padi (BBPadi) melaksanakan rangkaian kegiatan yaitu pemeriksaan koleksi dan pengawetan plasma nutfah padi, pemeriksaan unit produksi benih padi dan pemeriksaan varietas padi dan produk inovasi dari Kementerian Pertanian. Usai acara, Presiden akan kembali ke heliport Lapangan Perum Sang Hyang Seri kemudian berangkat ke Jakarta dengan menggunakan helikopter yang sama.

Screenshot 20220712 131223 1

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mendampingi presiden dalam penerbangan ke Kabupaten Subang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.