Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria ATR/BPN

Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria ATR/BPN
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria ATR/BPN
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria ATR/BPN, Dalam keterangannya, Presiden RI menyampaikan tiga fokus yang diamanahkan kepada Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.
JAKARTA, INJ.COM – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, pada Rabu (21/02/2024). Secara bersamaan, ia juga melantik Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/Kepala BPN periode Juni 2022-Februari 2024 menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

 

Dalam keterangannya, Presiden RI menyampaikan tiga fokus yang diamanahkan kepada Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/Kepala BPN. “Pertama, Sertipikat (tanah) Elektronik harus didorong agar lebih masif. Kedua, target untuk Hak Guna Usaha (HGU) yang berkaitan dengan perusahaan (PT) harus segera diselesaikan karena ini banyak yang ingin masuk. Ketiga, target 120 juta bidang PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, red) harus bisa kita selesaikan,” tuturnya.

 

Dengan pengalaman yang dimiliki, Presiden Joko Widodo yakin Agus Harimurti Yudhoyono dapat menjalankan amanah dengan baik. “Saya kira saya tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN karena ini urusan manajemen. Saya kira beliau sangat siap,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria ATR/BPN
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria ATR/BPN (photo istimewa)

Atas amanah yang diberikan kepadanya pada sisa masa jabatan Presiden Joko Widodo, Agus Harimurti Yudhoyono berkomitmen akan memberi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya dalam bidang pertanahan dan tata ruang. “Pertama, saya bersyukur hari ini mendapatkan sebuah amanah yang luar biasa dari presiden, pemerintah, dan negara untuk bisa menjalankan tugas sebagai Menteri ATR/Kepala BPN,” ucapnya.

 

“Ini merupakan sebuah tanggung jawab yang InsyaaAllah akan saya jalankan sekuat tenaga, walaupun kami menyadari ini adalah masa-masa yang tidak panjang, delapan bulan, tapi saya selalu meyakini dalam waktu berapa pun kita bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan negara,” lanjut Menteri ATR/Kepala BPN.

 

(Rilis resmi ATR/BPN)

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *