Puluhan Rumah Warga Cilincing Terbakar

20220509 061839 720x400 1

Jakarta – Puluhan Rumah Warga Cilincing Terbakar, meludeskan 12 rumah warga dan tiga perahu milik nelayan.

 

Puluhan Rumah Warga Cilincing Terbakar , di perkampungan nelayan yang  berdekatan dengan tempat lokalisasi wanita tuna susila (Koljem).

 

Puluhan Rumah Warga yang terbakar lokasi kejadian berdekatan dengan tempat lokalisasi wanita tuna susila (WTS) di kolong jembatan (Koljem) Cilincing, Jalan Kampung Baru RT 07 RW 08 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, sore dini hari terbakar, Minggu (8/5/2022).

Puluhan Rumah Warga Cilincing Terbakar
Puluhan Rumah Warga Cilincing Terbakar,  12 Rumah milik warga dan tiga unit perahu milik nelayan. Hal itu diungkapkan Lurah Cilincing, Sumarno ketika dikonfirmasi awak media

Kobaran api si jago merah mengamuk pada Minggu sore, jam 5.50 Wib, sehingga meludeskan Puluhan Rumah Warga Cilincing dengan 12 Rumah milik warga dan tiga unit perahu milik nelayan terbakar.Hal itu diungkapkan Lurah Cilincing, Sumarno ketika dikonfirmasi awak media baru ini.

Puluhan Rumah Warga Cilincing Terbakar
Puluhan Rumah Warga Cilincing Terbakar, kerugian di taksir kurang lebih Rp 600.000.000.”

Setelah nyaris dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan total pada pukul 7.35 WIB. “ada 12 bangunan dan tiga perahu yang terbakar pada area seluas 200 meter persegi, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Alhamdulillah tdk ada korban jiwa, sedangkan kerugian di taksir kurang lebih Rp 600.000.000.” ujarnya.

 

Menurut Sumarno, kobaran api berasal dari korsleting listrik, sehingga 12 rumah warga yang terdiri dari 20 kepala keluarga (KK) berjumlah 43 jiwa, antara lain terdiri dari 11 laki-laki dan 11 perempuan. Untuk anak anak terdiri dari empat anak laki laki dan tujuh anak perempuan, ditambah dua orang balita serta 16 lansia. Sedangkan untuk para korban yang terkena musibah kebakaran sementara waktu akan ditampung di Mushallah Al-Hidayah, terangnya.

 

Lanjutnya, api dapat dipadamkan pada jam 19.00 Wib dengan menerjunkan tiga unit mobil Damkar, di bantu satu unit TRC BPBD, unit PLN, satu unit Dishub, satu unit PMI, satu unit Satpol, Personil PSKB/Tagana Dinsos, dan Personil Polsek Cilincing, serta Personil Koramil Cilincing, beserta PPSU Kelurahan Cilincing, tandasnya.

 

(NK/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *