Relawan Bartos Usung Togar Situmorang Siap Ramaikan Pilgub DKI Jakarta

IMG 20220212 WA0162
Jakarta– Pemilihan Kepala Daerah Pilkada atau Pilgub Gubernur DKI Jakarta 2024 masih lama, namun bursa pengganti Gubernur Anies Baswedan sudah bermunculan,tutur Bartos

Baik tokoh-tokoh politik, pengusaha dan artis, yang siap maju seperti Reza Patria, Airin, Bahlil Lahaladia, Eko Patrio,selain itu juga muncul sosok baru dari kalangan profesional pengacara yang didukung kelompok Relawan Barisan Togar Situmorang (BARTOS). Figur Togar Situmorang termasuk pendatang baru di kancah politik DKI Jakarta dan siap bertarung di Pilgub 2024.

Hal ini disampaikan Edi Prastio SH, Ketua Relawan BARTOS Menuju DKI Jakarta 1 kepada media, Sabtu (12/02/2022) di Jakarta.

“Relawan BARTOS ini terbentuk dasar keprihatinan belum terselesaikannya beberapa permasalahan krusial di DKI Jakarta dan ditambah masa transisi peralihan Ibu Kota Negara (IKN). Sehingga diperlukan sosok pemimpin yang tegas dan berani mengambil sikap dalam menentukan kebijakan serta berlatar belakang Sarjana Hukum dan Kebijakan Publik,” kata Edi Prastio yang juga Advokat muda ini.

Menurut Bung Prastio sapaan akrabnya, figur Togar Situmor adalah putra Betawi-Jawa dan sosok dirinya cocok dan tepat menggantikan Anies Baswedan. Katanya, Relawan BARTOS menyatakan mendukung Togar Situmorang maju melalui jalur perseorangan (independen) Hal tersebut untuk meminimalisir anggaran dalam mengikuti Pilkada DKI Jakarta.

“Togar Situmorang merupakan Harapan Baru untuk masyarakat DKI Jakarta yang multi etnis. Beliau mempunyai pemikiran cemerlang berlatar belakan Kandidat Doktor Hukum dan mempunyai solusi yang tepat dalam mengurai permasalahan klasik di DKI Jakarta,” jelasnya.

Baca juga

 

Kata Bung Prastio, sosok Darah Batak ini sungguh luar biasa, dimana telah menjadi anak yatim saat berusia sebelas tahun. Ia dan menjalanin masa kecil di Ibu Kota DKI Jakarta yang sangat keras sebagai kaum tidak mampu dan mempunyai enam saudara kandung.

“Togar tanpa ditinggalin warisan orang tua harus berjuang sendiri menafkahi diri kecil saat itu, dimana ia mampu menyelesaikan pendidikan SD Sumbangsih, SMP 58 Setia Budi dan pindah ke SMP 139 Prumnas Klender dan tamat SMA 54 Jakarta,” jelas Bung Prastio mendeskripsikan sosok Togar Situmorang.

Dirinya dalam menjalin komunikasi dengan siapapun sangat mampu dan yang terpenting belum ada latar belakang politik. Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan akan lebih mengutamakan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta yang begitu kompleks, baik di strata pendidikan dan latar belakang kehidupan.

“Relawan BARTOS akan berusaha maksimal mengantarkan Bang Togar Situmorang untuk lolos dalam tahapan Pilgup DKI Jakarta 2024. Dimana mempersiapkan dukungan dan pengumpulan KTP secara ril dari masyarakat,” pungkas Bung Prastio yang juga pengalaman di Politik Calon Perseorangan (independen) ini. (red)

Penulis: Gus Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.