Sambut Hari Lahir Pancasila, Korem 022/PT, Gelar Karya Bakti

IMG 20220531 WA0002
PEMATANG SIANTAR – Sambut  Hari Lahir Pancasila, Korem 022/PT, Gelar Karya Bakti bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong.

Sambut Hari Lahir Pancasila Korem 022/ Pantai Timur bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

 

” Karya bakti dalam rangka peringatan lahirnya Pancasila 1 Juni 2022 ini, dilaksanakan secara bersama-sama dengan warga Kota Pematangsiantar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Sambut Hari Lahir Pancasila, Korem 022/PT, Gelar Karya Bakti
Sambut Hari Lahir Pancasila, Korem 022/PT, Gelar Karya Bakti

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, melalui Kasiren Rem 022/Pantai Timur Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, menyampaikan, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, karya bakti yang kita lakanakan ini dengan membersihkan Gedung Juang yang berada di tengah-tengah Kota Pematangsiantar.

 

” Di Hari lahir Pancasila tahun ini kita isi dengan kegiatan membersihkan Gedung Juang yang merupakan salah satu aset sejarah yang berada di wilayah Kota Pematang Siantar.

Sambut Hari Lahir Pancasila, Korem 022/PT, Gelar Karya Bakti
Sambut Hari Lahir Pancasila, Korem 022/PT, Gelar Karya Bakti ( atap rumah warga)

Sementara itu, PJ. Walikota Pematang Siantar dr. Hj. Susanti Dewayani menyampaikan, karya bakti merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat terutama bagi Satkowil tingkat Koramil, peran Babinsa sangat diperlukan dalam mengaplikasikannya di lapangan bersama mitra karibnya. “Melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan kebersamaan TNI dengan Rakyat diwilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun senantiasa terjalin dengan baik, imbuhnnya.

 

Dengan melakukan kegiatan seperti ini, supaya Elemen Masyarakat lainnya merespon dan menggugah untuk berbuat yang sama di lingkungan masing-masing. Oleh karena itu, jika hal ini dapat dilakukan semua Elemen, niscaya kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik,

 

Karya bakti dalam rangka peringatan lahirnya Pancasila ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi dan berbagai Elemen Masyarakat baik dari TNI, Polri, Pemko Pematang Siantar, Pemkab Simalungun dan Satpol PP serta instansi yang lain, terang dr. Hj. Susanti Dewayani, pungkasnnya.

 

” Sebelumnnya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, perlu dilakukan perawatan, terutama pada bagian bangunan dan pagar disekelilingnya, kita jangan sekali-sekali melupakan sejarah, Gedung Juang ini harus kita pelihara dan rawat bersama tanpa jasa pahlawan mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” pesan Bupati.

 

Melalui karya bakti ini peran TNI dengan Rakyat serta Instansi Pemerintahan telah melahirkan kebersamaan namun bukan hanya itu dengan kehadiran TNI di lingkungan kegiatan masyarakat telah mampu memberikan motivasi bagi warga masyarakat, kegiatan karya bakti ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Korem 022/PT terhadap kebersihan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat, tutup Bupati SImalungun.

 

” Hadir dalam kegiatan Bupati Simalungun, Kasiren Korem 022/PT, Kadis Lingkungan Hidup Simalungun Sarimuda Purba, kabid SD Syanman Sidabalok, Pasi Bakti TNI Korem 022/PT Mayor Inf Toto Triyanto, Pasi Puanter 022/PT Mayor Inf Sukaraito, Danramil 04/SB Kapten Inf Charles J.Tarigan dan Paster Kodim 0207/Sml Kapten Inf Supriadi.(Penrem 022 PT/Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.