Satgas Yonif 310/KK Berbagi Kebahagiaan di Kampung Senggi

Satgas Yonif 310/KK Berbagi Kebahagiaan di Kampung Senggi
Satgas Yonif 310/KK Berbagi Kebahagiaan di Kampung Senggi
Satgas Yonif 310/KK Berbagi Kebahagiaan di Kampung Senggi. Menurut Letkol Inf Andrik, kegiatan anjangsana merupakan bagian dari program Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh prajurit Satgas Yonif 310/KK.

Keerom – Indonesia jurnalis.com – Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK mempersembahkan kebahagiaan dengan memberikan pakaian, peralatan sekolah, dan makanan ringan kepada penduduk Kampung Senggi, Distrik Senggi, Papua, pada hari Minggu (5/5/2024), dalam upaya membangun hubungan yang harmonis dan meningkatkan rasa aman serta nyaman di wilayah perbatasan.

Letkol Inf Andrik Fachrizal, Komandan Satgas Yonif 310/KK, menyatakan hal ini dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Menurut Letkol Inf Andrik, kegiatan anjangsana merupakan bagian dari program Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh prajurit Satgas Yonif 310/KK. Melalui kegiatan ini, mereka dapat memahami situasi masyarakat dan perkembangan terkini di wilayah yang mereka bina.

Satgas Yonif 310/KK Berbagi Kebahagiaan di Kampung Senggi
Satgas Yonif 310/KK Berbagi Kebahagiaan di Kampung Senggi.

“Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga keharmonisan di wilayah perbatasan Papua, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan anjangsana sembari membagikan pakaian, perlengkapan sekolah dan makanan ringan,” ungkap Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, salah satu faktor yang mempengaruhi terjaganya stabilitas keamanan di wilayah perbatasan adalah kedekatan TNI dengan masyarakat. Dengan terjalinnya tali persaudaraan yang erat, diharapkan semakin memudahkan dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul.

Pada kesempatan itu, Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Letda Inf As’ari dan Patop (Perwira Topografi) Letda Ctp Dwi Iswahyudi beserta personil Satgas dari Pos Senggi berkeliling kampung mengunjungi warga dari rumah ke rumah, bahkan selama perjalan personil Satgas pun meluangkan waktunya untuk bermain bersama anak-anak Kampung.

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *