Seminar Nasional STTAL Sekolah Tinggi Angkatan Laut Tahun 2022

Seminar Nasional STTAL Sekolah Tunggi Angkatan Laut Tahun 2022
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI AL Yudo Margono , SE.,MM
JAKARTA– Seminar Nasional STTAL Sekolah Tinggi Angkatan Laut Tahun 2022, Dalam rangka mendiskusikan peningkatan peran iptek Hidro-Oseanografi

Seminar Nasional STTAL Sekolah Tinggi Angkatan Laut Tahun 2022 salah satu tujuannya agar mahasiswa peserta seminar yang mendalami bidang Hidro-Oseanografi. Ide, gagasan dan pemikiran yang inovatif

Dalam rangka mendiskusikan peningkatan peran iptek Hidro-Oseanografi dalam pembangunan nasional bidang kemaritiman menuju Indonesia emas 2045, STTAL menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional STTAL, pada Rabu, tanggal 25 Mei 2022, bertempat di Gedung Graha Jala Puspita Jakarta.

 

Dalam Seminar Nasional STTAL Sekolah Tinggi Angkatan Laut Tahun 2022 dengan harapan mendapatkan masukan berupa ide, gagasan dan pemikiran yang inovatif dari berbagai perspektif para akademisi, praktisi, birokrasi, dan mahasiswa peserta seminar yang mendalami bidang Hidro-Oseanografi.

Ide gagasan dan pemikiran yang inovatif tersebut akan dirumuskan dalam bentuk prosiding dan rekomendasi sebagai bahan masukan bagi TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Indonesia yang membidangi bidang kemaritiman dalam meningkatkan kontribusinya bagi pembangunan nasional bidang kemaritiman melalui optimalisasi peran pendayagunaan iptek Hidro-oseanografi untuk berbagai kepentingan negara, bangsa dan masyarakat Indonesia.

Follow my YouTube

Seminar Nasional STTAL Tahun 2022 ini mengangkat tema “Peran Iptek Hidro Oseanografi Peran Iptek Hidro-Oseanografi Pada Pembangunan Nasional Bidang Kemaritiman Menuju Indonesia Emas 2045 Seminar Nasional STTAL Tahun 2022 yang akan diselenggarakan memiliki tujuan dan sasaran sebagai berikut:

 

1) Peserta mendapatkan wawasan tentang Kebijakan Pemerintah RI yang tertuang pada dokumen Konsepsi Haluan Maritim Nasional 2045 dalam rangka pencapaian visi Indonesia sebagai pusat peradaban maritim terbesar di dunia.

 

2) Peserta mendapatkan wawasan tentang optimalisasi peranan TNI Angkatan Laut dalam Konsep Haluan Maritim Nasional menuju Indonesia sebagai pusat peradaban maritim terbesar di dunia pada tahun 2045.

 

3) Peserta mendapatkan wawasan tentang peningkatan peran iptek Hidro_Oseanografi dalam mendukung kegiatan survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut dan keselamatan navigasi pelayaran, dan penyiapan data serta informasi wilayah pertahanan di laut.

 

4) Peserta mendapatkan wawasan tentang strategi penyiapan SDM, penguasaan dan pengembangan iptek Hidro-Oseanografi standar International Hidrography Organization (IHO) yang terencana, bertahap dan berkelanjutan.

 

Bertindak sebagai Keynote speaker Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan.. Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, dengan topik “Peran Iptek Bidang Hidro Osenografi Pada Pembangunan Nasional Bidang Kemaritiman Menuju Indonesia Emas 2045”.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "