Seminar Strategi Pertahanan Nusantara ” Dengan Tema ” Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia” 

IMG 20230920 151253
Seminar Strategi Pertahanan Nusantara ” Dengan Tema ” Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia” Seminar nasional ini merupakan langkah awal dalam penyusunan strategi pertahanan nusantara.

JAKARTA, INJ.COM – Tentara Nasional Indonesia (TNI) gelar Seminar Strategi Pertahanan Nusantara dalam Rangka penyusunan strategi pertahanan nusantara yang akan diserahkan ke Kementerian Pertahanan, Rabu (20/9/2023) Balrom Hotel Borobudur Jakarta.

Seminar dihadiri seluruh perwira TNI di wilayah barat, tengah, timur baik secara luring dan daring serta perwakilan Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, kementerian, lembaga dan nonkementerian, serta perguruan tinggi. Tercatat, 300 orang peserta hadir dalam acara tersebut.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengumumkan bahwa TNI tengah menyiapkan Strategi Pertahanan Nusantara yang akan diserahkan ke Kementerian Pertahanan.

Ini diumumkan setelah membuka seminar nasional bertajuk “Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia: Tinjauan Strategi Pertahanan Nusantara” di Jakarta pada tanggal 20 September 2023.

Seminar nasional ini merupakan langkah awal dalam penyusunan strategi pertahanan nusantara yang akan diserahkan ke Kementerian Pertahanan. Harapannya, strategi ini akan menjadi payung hukum dan pedoman bagi TNI dalam menjalankan tugas pertahanan negara.

Dalam seminar tersebut sejumlah strategi pertahanan dibahas oleh pembicara seperti Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto dan Rektor Universitas Pertahanan Letjen Jonni Mahreza.

Rektor Universitas Pertahanan Letjen Jonni Mahreza saat di temui media menjelaskan, “di bidang pendidikan Brand year kita untuk pertahanan menghadapi Ancaman 2030-2045 realisasi adalah SDM nya, ucapnya

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *