Simak! Sejumlah Arahan Polsek Tambelang Dalam Merespon Perkembangan Kasus Omicron di Indonesia

IMG 20220121 WA0021

Kapolsek Tambelang,INJ.Com

Polres Metro Bekasi, AKP Miken Fendriyanti menyampaikan sejumlah arahan kepada warga yang berada di Wilkum Polsek Tambelang dalam merespon kenaikan kasus Omicron di Indonesia.

AKP Miken meminta warganya untuk tetap waspada namun tidak panik. Hal ini disampaikan AKP Miken melalui keterangan pers yang diterima media ini, Kamis, (20/01/2021).

Adapun arahan AKP Miken dalam menanggapi perkembangan kasus Omicron ini didasari oleh arahan pemerintah pusat.

Pertama, AKP Miken MintaWarga untuk tetap Waspada tapi Tak Panik.

“Kami berharap masyarakat khusus di Wilkum Polsek Tambelang untuk selalu waspada dan tidak panik dalam merespon naiknya kasus Covid jenis Omicron di Tanah Air,” tegas AKP Miken.

Oleh sebab itu lanjutnya kita semua harus waspada dengan tren ini, namun tidak perlu bereaksi berlebihan. Berhati-hati perlu, waspada perlu, tapi jangan menimbulkan ketakutan dan kepanikan.

Kedua, AKP Miken Minta Warganya untuk Tidak
Jemawa

AKP Miken menyebutkan hasil studi WHO Omicron memang lebih mudah menular, namun gejala lebih ringan.

“Pasien yang terinfeksi varian ini umumnya boleh tanpa harus dirawat di rumah sakit. Tapi sekali lagi kita harus waspada. Jangan jumawa dan jangan gegabah,” kata AKP Miken.

Ketiga, AKP Miken Minta Kurangi aktivitas di Pusat Keramaian. AKP Miken menambahkan masyarakat perlu mendengar arahan bapak Jokowi agar mengurangi kegiatan di pusat keramaian. Para pekerja juga diminta untuk bekerja dari rumah.

“Kami mohon bapak, ibu, saudara-saudara yang tidak memiliki keperluan mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian. Dan untuk mereka yang bisa kerja dari rumah, WFH, lakukanlah kerja dari rumah. Mohon ikuti arahan pemerintah,” kata AKP Miken.

Keempat, Sesuai arahan Pemerintah, AKP Miken Minta Warga Kurangi Berpergian di Wilkum Polsek Tambelang Khususnya Berpergian ke Luar Negeri.

AKP Miken meminta warganya, jika tak ada kepentingan mendesak, warga diminta tetap tinggal dan tidak berpergian apalagi ke luar wilayah.

“Dan saya minta untuk sementara tidak bepergian dari wilayah masing apalagi pergi ke luar negeri jika tidak ada urusan penting dan mendesak,” pinta AKP Miken.

Kelima, AKP Miken Minta Protokol Kesehatan Tetap Dijaga.

AKP Miken dalam semua kesempatan selalu mengingatkan warganya mengenai protokol kesehatan. Masker diminta selalu digunakan.

“Kami dengan segala hormat minta bapak ibu untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan. Intinya ikuti protokol kesehatan dengan disiplin,” ujar AKP Miken.

Keenam AKP Miken Minta Warga Segara Booster. AKP Miken meminta warga yang sudah menerima dua kali vaksin untuk segera mencari vaksin booster.

“Kami ajak warga di Wilkum Tambelang untuk segera vaksin bagi yang belum vaksin. Yang sudah dapat vaksin pertama, segera vaksin untuk yang kedua. Yang sudah 2 kali vaksin segera cari vaksin ketiga, vaksin booster. Semua gratis,” papar AKP Miken.

Ketujuh, AKP Miken juga Minta Warga Segera Lapor ke Pihaknya Jika Temukan Khasus Omicron.

“Bila ada kerumunan atau menemukan yang hal yang butuh penangan polisi cepat dalam hal kasus omicron silahkan menghubunbi call centre Polsek Tambelang di 0812 1244 1244,” tutup AKP Miken.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.