Simposium Pemuda Minang , Energi Baru Untuk Indonesia “

Simposium Pemuda Minang , Energi Baru Untuk Indonesia "
Simposium Pemuda Minang , Energi Baru Untuk Indonesia "
Simposium Pemuda Minang , Energi Baru Untuk Indonesia”  untuk meningkatkan peran di Kancah nasional terutama dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.
JAKARTA – Acara Simposium Pemuda Minang , Energi Baru Untuk Indonesia ” Dalam rangka mempersiapkan Generasi Muda Yang Siap Berkompetisi Menuju Indonesia Emas, Sabtu (10/06/2023) Auditorium Kampus UI Jakarta

Hadir Ketua Umum Induk Keluarga Minang Komjen Pol.(purn) Dr. Boy Rafli Amar,MH , Ketua Gerakan Anak Muda Minang IKM, Sekjen Induk Keluarga Minang Hj. Yemmelia, SE, M.Si.

Sebuah pertemuan Induk keluarga Minangkabau acara Simposium Pemuda Minang yang di hadiri pemuda-pemudi asal Minangkabau yang sedang berkuliah baik itu di UI di Universitas Gunadarma di Universitas Pamulang dan sekitarnya, bahkan ada juga perwakilan dari alumni Universitas Andalas ,Padang yang hadir hari ini kita lebih ingin memberikan sebuah perspektif,demikian kata Komjen (Purn) Boy Rafli saat ditemui di gedung MiPA UI ,Depok.

Simposium Pemuda Minang , Energi Baru Untuk Indonesia "
Simposium Pemuda Minang , Energi Baru Untuk Indonesia “

Menurut Komjen (Purn) Boy Rafli, Bagaimana para pemuda-pemudi kita bisa meningkatkan peran di Kancah nasional terutama dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, di mana tentu peran pemuda-pemudi hari ini sangat Sentral di 2045 nanti ,karena kita berharap para pemuda-pemudi Minangkabau itu tetap tidak boleh kalah dengan generasi terdahulu para pemimpin – pemimpin kita di masa lalu yang tokohnya jasanya tidak bisa dihitung dan telah banyak berjasa memperkokoh lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pahlawan asal Sumatera Barat itu banyak sekali, salah satunya termasuk proklamator kita Bung Karno dan Bung Hatta adalah pejuang kemerdekaan RI dari daerah Sumatera Barat salah satunya yaitu Bung Hatta , Agus Salim ,Sutan Syahrir dan bapak Muhammad Yamin ,ujarnya.

Lebih lanjut,  Bukankah Muhammad Yamin adalah salah satu perumus dari Pancasila yang juga merupakan pemuda ketika Kongres Pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda yang melahirkan beberapa komitmen kebangsaan yang pada akhirnya menjadi cikal bakal pergerakan pemuda untuk meraih kemerdekaan di era pra kemerdekaan dan bersama dengan seluruh komponen bangsa bersatu untuk Bagaimana menjadi kekuatan besar dalam lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "