Sinergitas Disperpusip Jatim dan Disperpusip Bojonegoro dengan Ndalem Garudeyan

Sinergitas Disperpusip Jatim dan Disperpusip Bojonegoro dengan Ndalem Garudeyan
Sinergitas Disperpusip Jatim dan Disperpusip Bojonegoro dengan Ndalem Garudeyan
Sinergitas Disperpusip Jatim dan Disperpusip Bojonegoro dengan Ndalem Garudeyan dan CEC dalam Pengembangan Perpustakaan Pustaka Ndalem

Indonesia jurnalis.com – Kamis 16 Mei 2024 , Membaca buku adalah aktivitas yang sangat bermanfaat untuk melatih otak dan pikiran. Selain membantu menjaga otak tetap aktif, membaca juga meningkatkan daya ingat dan kemampuan analisis. Namun, di Kabupaten Bojonegoro, minat baca di kalangan remaja semakin menurun, digantikan oleh ketergantungan pada smartphone.

Hal ini memprihatinkan bagi para anggota Ndalem Garudeyan, yang kemudian mendirikan Perpustakaan Pustaka Ndalem dengan keterbatasan koleksi buku.

Ayik Fathur Rakhman, kepala Perpustakaan Pustaka Ndalem, menjelaskan bahwa perpustakaan ini terintegrasi dengan warung kopi, memungkinkan pengunjung menikmati kopi sambil membaca. Konsep ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan remaja pada smartphone dan menghidupkan kembali minat baca.

Dalam upaya mengembangkan Perpustakaan Pustaka Ndalem, Creative Economy Center (CEC) memainkan peran penting dengan menjembatani kerjasama antara Ndalem Garudeyan, Disperpusip Bojonegoro, dan Disperpusip Jatim.

Melihat potensi besar perpustakaan ini, Disperpusip Jatim memberikan respon positif. Pada 16 Mei 2024, Bapak Wempi Roberto G, S.Sos, M.IKom, Pustakawan Ahli Muda Disperpusip Jatim, bersama timnya, mengunjungi Perpustakaan Pustaka Ndalem dan menyumbangkan 200 buku yang akan diputar setiap tiga bulan.

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *