Team 176 dan 178 Polsek Tambelang Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak Usia 6-11 Tahun

IMG 20220113 WA0103

Bekasi,INJ.Com

Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak usia 6-11 Tahun dan masyarakat umum di beberapa tempat berbeda di Wilkum Polsek Tambelang, Selasa, (11/01/2022).

Kapolsek Tambelang sekaligus penanggung jawab utama kegiatan ini menjelaskan pelaksanaan vaksin anak-anak di wilkum Tambelang terus dilaksanakan untuk melindungi anak-anak usia 6-11 dari serangan virus covid 19. Selain anak-anak, Polsek Tambelang juga melakukan vaksin untuk masyarakat umum yang belum divaksin.

“Kegiatan vaksin bagi anak-anak usia 6-11 tahun terus kami laksanakan di beberapa sekolah dan tempat umum lainnya di Wilkum Polsek Tambelang. Hal ini dilakukan supaya semua anak-anak di Wilkum Tambelang tervaksin sehingga bisa terlindungi dari serangan virus covid 19. Harapannya juga targetnya vaksinasinya bisa tercapai. Kami juga melayani masyarakat umum yang belum vaksin” jelas AKP Miken Fendriyanti, SH,MH.

AKP Miken menambahkan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Peserta yang ikut vaksin pun terus bertambah termasuk masyarakat umum.

“Progres vaksin anak-anak di Tambelang terus meningkat. Anak-anak banyak yang mau vaksin. Seperti kegiatan vaksin hari ini, anak-anak banyak yang ikut vaksin. Ditambah juga masyarakat umum. Proses vaksinasinya berjalan lancar, ” kata AKP Miken.

Lebih lanjut AKP Miken menerangkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung atas kerja sama dengan petugas kesehatan setempat.

“Vaksinasi hari ini berlangsung atas kerja sama dengan pihak Nakes Tambelang dan Sukatenang. Semua pihak sudah memberi pelayanan yang sangat maksimal sesuai peran masing-masing sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambah AKP Miken.

AKP Miken juga menegaskan kegiatan vaksinasi yang dijalankan Polsek Tambelang ini, sesuai dengan program vaksinasi yang diputuskan pemerintah pusat melalui Dirjen P2P Kementerian Kesehaten (Kemenkes). Program vaksinasi pada anak ini bersifat wajib. Upaya tersebut dilakukan lantaran sekolah sudah membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

Kegiatan vaksi yang dilaksanakan oleh team 176 ini dilakukan di SDN Sukarapih 01, Kampung Tambelang, Rt 005/002, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang. Adapun hasil vaksinasinya 200 anak tervaksin. Sementara yang dijalankan oleh team 178 berlangsung di SDIT ASH Sholihah, Kampung Pakuning RT 002/001, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Bekasi, hasil vaksinasinya berjumlah 200 anak dan yang gagal 2 anak kerena alasan kesehatan.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tetap disiplin menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dg benar. Mencuci Tangan dg sabun/Handsanitizer. Membatasi mobilitas di tempat umum. Menjaga jarak 1,5 M. Mejauhi kerumunan atau keramaian.(red)cn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.