Terkait Lonjakan Covid-19 Omicron, Forkopimko Jakut Gelar Rapat Koordinasi

IMG 20220214 WA0131

Jakarta Utara,,INJ.Com

Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi terkait lonjakan Covid-19 varian baru Omicron yang digelar di Ruang Fatahilah Lantai 2 gedung Blok P Kantor Walikota Jakarta Utara Jl Yos Sudarso Kel. Kebon Bawang Kec. Tj. Priok Jakarta Utara, Senin (14/2/2022).

Kegiatan rakor yang dipimpin oleh Walikota Administrasi Jakut Dr. Ali Maulana Hakim S.Ip M.Si turut dihadiri Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Wibowo, S.I.K, M.Hum, Dandim 0502/JU Letkol Inf Frega F. Wenas I, Ph.D, FHEA , Kajari Jakut diwakili Kasi Intel Bpk Sopian, Wakil Walikota Adm Jakut Ir. Juaini, Sekko Walikota Adm Jakut Bpk Kholit
dan Kabag Kesra Walikota Adm Jakut Bpk Alwi.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA menyampaikan dilihat dari cakupan vaksinasi Jakarta Utara sudah tinggi dari beberapa evaluasi terdahulu korban meninggal sebagian besar belum melaksanakan vaksin.

“Meski tingkat fatalitas omicron lebih rendah dari delta, tapi kita tetap harus waspada dari tingkat RT, RW dan semua elemen masyarakat harus ditingkatkan lagi,” ujar Dandim.

“Tentunya perlu edukasi oleh empat pilar kepada masyarakat agar tidak terjadi kepanikan dan peluang penularan yang lebih tinggi, kegiatan PPKM level 3 yang sudah kita lakukan bersama-sama TNI/Polri, Walikota dan Sudinkes perlu kita tingkatkan kembali,” pungkas Frega.

Walikota Administrasi Jakut Dr. Ali Maulana Hakim S.Ip, M.Si mengatakan semua fasilitas sarana prasarana kita di Jakut masih aman dan informasikan kepada Rumah Sakit untuk menangani apabila ada masyarakat kita yang urgent untuk di obati.

“Aktifkan kembali satgas Covid-19, Kampung Tangguh dan Posko PPKM harus update data yang terbaru, untuk relawan, Lurah dan Camat agar memfasilitasi warga kita yg sedang isolasi di rumah lakukan pendataan dan berikan bantuan logistik dengan baik,” pungkas Ali Maulana.

Sumber Pendim 0502/JU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.