AGAMA  

Thudong Biksu Thailand Kunjungi Kota Cirebon

Thudong Biksu Thailand Kunjungi Kota Cirebon
Thudong Biksu Thailand Kunjungi Kota Cirebon
Thudong Biksu Thailand Kunjungi Kota Cirebon, Masyarakat sangat Antusias Menyambut kedatangan para biksu ini .yang mengunjungi kota wali.
CIREBON – Thudong Biksu Thailand Kunjungi Kota Cirebon, yang di sambut baik masyarakat kota Cirebon, ini adalah salah satu contoh kehidupan dalam bertoleransi antara umat beragama di kota Cirebon sangat kental dan kuat sekali.

Di tambah lagi kota Cirebon yang memiliki berbagai ragam budaya etnis dan agama yang berbeda beda dengan hubungan terjalin baik seperti Islam , Kristen, Budha, Hindu dan Khongkhucu.

Bersatu hati saling mengasihi sesama satu dengan yang lain ,diikat wadah bhineka tunggal Ika NKRI Negara Kesa Republik Indonesia.

Baru baru ini Napak Tilas Thudong atau kebiasaan jalan kaki mulai dari tanggal 19/5/23. Hingga 21/5/23 Rundwon acara.

Panitia Thudong Internasional Willi Widadi mengatakan, kegiatan Biksu ini adalah sebuah ritual Agama untuk merayakan hari Waisak di Borobudur pada tanggal 4/6/23 mendatang, seluruh umat dengan serta merta mendukung acara ini, yang juga mendapatkan dukungan dari Kementrian Agama RI Jakarta , kata Widi

Widi menambahkan yang awalnya memang keinginan mandiri dengan biksu yang berjumlah 28 orang ini sudah sejak bulan Maret kemaren rencananya melakukan Thudong perjalanan hingga baru kali ini terlaksana di kota Cirebon.

Menurut Widi pada 7/6/23 rombongan biksu dipastikan sudah pulang ke Negara Thailand naik pesawat ke kota masing masing,

Thudong Biksu juga di kawal oleh ormas FKPPI kota Cirebon dan macan Ali dari kota Cirebon.

Iptu Wawan Polsek Lemah Wungkuk menjelaskan kebiasaan berjalan Thudong untuk perdamaian melihat situasi kondisi sejarah kota Cirebon, dan kami telah menempatkan 50 personil di beberapa titik untuk mengatur lalu lintas dan mengurangi kemacetan ungkap Iptu Wawan.

Pada tanggal 19/5/23 Thudong Biksu Thailand ini di awali dengan berjalan kaki dari jalan pembangunan menuju Vihara Dharma, lalu ke Greja Katholik Santo Yusuf di jalan Yosudarso yang tak jauh dari Vihara, setelah sampe Vihara para Biksu di sambut oleh Pastor Santo dan di lanjutkan kembali berkunjung ke Laskar Agung macan Ali yang bertempat di Alun alun Kasepuhan kota Cirebon.

Thudong Biksu Thailand Kunjungi Kota Cirebon
Thudong Biksu Thailand Kunjungi Kota Cirebon

Hingga sore pukul 15:30 rombongan Thudong Biksu kembali menuju penginapan di jalan pembangunan untuk melepaskan lelah dan istirahat dan untuk esok harinya melanjutkan perjalanan Borobudur Jogjakarta.

(Red/Mada)

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *