Tim Basket Nasional Indonesia Siap Berpartisipasi di FIBA ​​​​Asia Cup 2022

IMG 20220705 WA0029 1
JAKARTA – Tim Basket Nasional Indonesia Siap Berpartisipasi di FIBA ​​​​Asia Cup 2022, Danny Kosasih memastikan tim bola basket nasional Indonesia siap bermain sebaik mungkin di lapangan.

 

Pada konferensi pers FIBA ​​​​Asia Cup Indonesia 2022 Trophy Tour yang dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, Perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Ketua Panitia Penyelenggara FIBA ​​​​Asia Cup 2022 Junas Ferdiansyah, Duta Besar FIBA ​​​​Asia Cup 2022 Raffi Ahmad dan Presiden PP Perbasi Danny Kosasi, Selasa (5/07/ 2022) Gedung Filateli jl. Pos No.2 pasar Baru, Jakarta.

Tim Basket Nasional Indonesia Siap Berpartisipasi di FIBA ​​​​Asia Cup 2022
Tim Basket Nasional Indonesia Siap Berpartisipasi di FIBA ​​​​Asia Cup 2022

Pada konferensi pers FIBA ​​​​Asia Cup Trophy Tour 2022, Presiden Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Dewan Jenderal Pusat (Ketum) Danny Kosasih memastikan tim bola basket nasional Indonesia siap bermain sebaik mungkin di lapangan. FIBA ​​Asia Cup 2022 sebaik mungkin dan sekarang tinggal menerapkannya di pertandingan.

 

Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA ​​​​Asia Cup 2022. Turnamen ini akan berlangsung dari 12 hingga 24 Juli 2022, Sebelum turnamen Danny Kosasih mengatakan persiapan timnas basket Indonesia sejauh ini sudah berjalan baik. Namun, dia menekankan bahwa para pemainlah yang akan menentukan hasil yang akan dicapai.

 

Selain itu, Danny juga menjelaskan bahwa selama kurang lebih dua tahun tim basket nasional Indonesia telah mempersiapkan diri untuk FIBA ​​​​Asia Cup 2022 dan FIBA ​​​​World Cup 2023. Sayangnya, pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah membuat persiapan kurang dari yang diharapkan.

 

“Secara teknis persiapannya baik-baik saja, tetapi performanya boleh berbeda-beda. Hanya staf tim yang bisa melawan, tapi persiapannya maksimal,” kata Danny Kosasih dalam konferensi pers FIBA ​​​​Asia Cup Indonesia 2022 Trophy Tour.

 

 

Di tempat yang sama Junas sebagai ketua penyelenggara mengatakan, awalnya Parade kita akan di rencanakan 10 juli, namun karena pemerintah menetapkan tanggal 10juli bertepatan dengan Perayaan Idul Adha 1443H, Sehingga festival kita buat ditanggal 9 Juli 2022. Dimana tema yang akan diambil adalah : “Ramaikan Istora ”, dan di tgl 12, 14, 16 Juli, Team Indonesia akan main. mudah mudahan semua bisa mendukung timnas kita, ”

Tim Basket Nasional Indonesia Siap Berpartisipasi di FIBA ​​​​Asia Cup 2022
Panitia Penyelenggara FIBA ​​​​Asia Cup 2022 Junas Ferdiansyah

“Untuk kesiapannya sendiri menurut Junas sudah 99%. Dan kami sudah siap untuk hal itu. Selain itu menurutnya untuk hal hal kecil kami improve, dan apa yg di lakukan oleh perbasi dan Indonesia dinyatakan siap, “tutup Junas.

(Nk/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.