ORMAS  

Touring Bela Negara Series gelar Short Touring

IMG 20220228 WA0013
Jakarta – Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN series) pada hari Sabtu , 26 februari 2022, bertempat di gedung Menara BRILian Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan, mengadakan gelaran Community Gathering dan sosialisasi CASA, Digital Saving dan Asuransi Pijar.

Touring Bela Bela Negara Series gelar Short Touring ke Rengasdengklok yang sekaligus Acara Community Gathering yang sekaligus sebagai acara tehknikal meeting short touring ke Rengasdengklok dihelat secara meriah sekali, dengan diikuti oleh sekitar 100 orang yang merupakan perwakilan 43 komunitas otomotif roda empat sejabodetabek dari 78 club/komunitas yang tergabung didalam Touring Bela Negara.

Touring Bela Negara Series gelar Short Touring
Touring Bela Negara Series gelar Short Touring

Touring Bela Negara series sendiri merupakan acara nasional club otomotif roda empat, yang menggabungkan antara hobi otomotif, sekaligus semangat Bela Negara dan pembumian Pancasila.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina TBN series KRMT Roy Suryo dalam sambutannya,

“Touring Bela Negara ini, adalah wujud dan implementasi dari pecinta otomotif yang sadar akan arti nasionalisme, Bela Negara, dan pembumian Pancasila, yang diwujudkan

dengan membuat gelaran – gelaran acara, yang memiliki semangat dan nilai untuk tidak pernah melupakan sejarah”.

“Ingat Bung Karno sering mengatakan Jas Merah, jangan sekali – kali melupakah sejarah “, tegas mantan Menpora RI ini.

Dalam kesempatan yang sama, Donny Pur selaku Ketua Presidium TBN series, mengajak perwakilan komunitas yang hadir untuk ikut serta meramaikan gelaran event Short Touring dari Jakarta menuju ke Rengasdengklok, untuk mengunjungi dan melihat langsung Rumah Sejarah pengasingan Bung Karno, yang pada tanggal 14 Agustus 1945 sampai dengan 16 Agustus 1945, pernah dibawa oleh para pemuda Indonesia ke Rumah Sejarah milik Djiauw Kie Siong tersebut.

“Kami Panitia Nasional TBN series, mengajak kepada para komunitas untuk bersama – sama melakukan touring mengunjungi rumah sejarah rengasdengklok, pada hari Minggu, 27 Februari 2022”, kata pria yang juga menjabat selaku Ketua Umum Bakorcadnas ini.

Gelaran acara yang mendapat dukungan penuh Bank BRI Kantor Cabang Menara BRILian ini, dihadiri langsung oleh Pemimpin Cabang R.Doddy Pratomo beserta para pejabat terkait.

“Kami sebagai bank terbesar dan kebanggaan rakyat Indonesia, merasa senang sekali bisa mendukung acara komunitas otomotif yang memiliki visi dan misi pembumian Pancasila dan

Bela Negara ini disetiap acaranya. Produk – produk unggulan Bank BRI seperti CASA, Digital Saving dan Asuransi Pijar, sangat cocok untuk kebutuhan para anggota komunitas atau club, mengingat mobilitas tinggi dan juga sebaran domisili yang beragam para anggotanya”.

“Mudah – mudahan sinergi ini dapat menjadi bola salju kedepannya, dan diharapkan para anggota dapat menikmati layanan bank BRI secara maksimal “, tandas Kepala Cabang yang juga hobby otomotif ini di hadapan para perwakilan komunitas yang memenuhi hall Bank BRI di lantai 2 Menara BRILian.

Ketua Panitia Nasional touring bela negara Irwantoko SP, yang akrab di sapa “Adoy” dalam sambutannya juga menjelaskan, “perwakilan club/komunitas di TBN series sampai saat ini sudah bergabung 78 komunitas/club otomotif, dimana masing masing club sudah memiliki anggota ratusan, bahkan ribuan”.

“Seperti contohnya club DXIC ( Daihatsu Xenia Indonesia Club ) mereka memiliki anggota 2700 anggota yang tersebar diseluruh Indonesia, dan diseputaran Jakarta sendiri ada sekitar 90 anggota, dan ini merupakan potensi bagi kita untuk masuk menanamkan semangat Bela Negara dan pembumian Pancasila dengan bahasa otomotif”, kata Adoy dengan bersemangat.

Terlihat dalam acara Gathering ini dihadiri juga oleh Handy Angkawidjaja selaku Direktur Utama PT. Intraco Kimia, Surya Bhuana B2B Business Manager Godrej Indonesia, Sri Lestari dari Kimia Farma, dan juga Ubaidillah sebagai Key Account Manager ALVA Water Indonesia, yang semuanya tampak antusias mengikuti dan mendukung acara yang digelar dengan prokes ketat ini.

Ditemui di sela – sela acara, Ketua Umum Mercedes – Ars Indonesia ( MBArs ) Faizal Salim, mengungkapkan kegembirannnya bisa turut ambil bagian dalam gelaran TBN series ini.

“Kami sebagai komunitas Mercedes – Ars Indonesia, yang anggotanya berprofesi sebagai arsitek & sipil perencanaan, sangat gembira dan senang bisa ikut ambil bagian dalam acara Touring Bela Negara ini, dan sekaligus kami sebagai komunitas baru dengan jumlah member paling sedikit di TBN series, yaitu sebanyak 90 anggota dari berbagai civitas akademisi kampus jurusan arsitektur & sipil di seluruh Indonesia”.

“Kami merasa sangat terbantu dengan layanan prima dari Bank BRI yang merupakan mitra dari TBN series”, kata Faizal Salim saat ditemui.

Gelaran Short Touring Bela Negara sendiri yang berangkat dari Gedung Menara BRILian pada hari Minggu pagi, 27 Februari 2022, dilepas oleh Pembina TBN series KRMT Roy Suryo, Pimpinan Cabang Bank BRI R. Doddy Pratomo, dan juga Ketua Presidium TBN series Donny Pur, dengan melakukan konvoi bersama 100 orang lebih peserta, yang menggunakan 35 mobil berstiker BRI – TBN series, beriringan bersama menuju Rengasdengklok.

Wakil Ketua Panitia

Nasional TBN series Imam Sayuti, didampingi Humas Nasional Jeremy Timothy mengatakan, “kami sengaja melakukan touring dengan jumlah kendaraan / mobil yang relatif sedikit, karena mengingat situasi lalu lintas sepanjang perjalanan, dan juga agar memudahkan manuver mobil diseputaran Rengasdengklok”, kata pria yang enerjik ini.

Turut serta didalam rombongan ini, KRMT Roy Suryo yang sangat bangga dan senang sekali dengan antusiasme peserta untuk mengunjungi dan mengenal rumah sejarah.

“Sangat luar biasa antusiasme peserta dan semangatnya untuk lebih mengenal sejarah bangsanya”, pungkasnya saat ditemui di lokasi acara.

Panitia nasional TBN series ini sendiri memang sudah memiliki agenda nasional gelaran event yang dilakukan sepanjang tahun 2022, tercatat akan mengunjungi banyak tempat bersejarah, dan membuat rekor baru didalam bidang otomotif.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *