Upaya Koramil 08/Krj dan Tiga Pilar Disiplinkan Prokes

IMG 20220308 WA0000 1
Kabupaten Tangerang – Upaya Koramil 08/Krj dan Tiga Pilar Disiplinkan Prokes kepada  Pengguna Jalan dan Pedagang.

Dalam  Disiplinkan Prokes dimasyarakat Upaya Koramil 08/Krj dan Tiga Pilar Memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan, selama masa pandemi Covid-19. Juga mengajak Pedagang atau pembeli disiplin Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Itulah yang disampaikan Petugas Gabungan saat melaksanakan Operasi PPKM Level 3 di Wilayah Koramil 08/Kronjo, Kodim 0510/Trs.

Dengan kekuatan 8 personil gabungan dari Koramil 08/Krj, Polsek Kronjo dan Satpol PP, pelaksanaan Operasi PPKM Level 3 digelar di Jalan Raya Kronjo Pagedangan ilir dan Jalan Raya Pulo Cangkir, Kab Tangerang, Selasa (08/03/2022).

Upaya Koramil 08/Krj dan Tiga Pilar Disiplinkan Prokes
Upaya Koramil 08/Krj dan Tiga Pilar Disiplinkan Prokes

Dengan sasaran pengguna jalan dan Pedagang, Petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada Masyarakat yang melintas sekaligus membagikan masker bagi yang tidak memakai masker.

Sedangkan pelanggar Prokes, diberikan sangsi terutama pengguna jalan dan Pedagang yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno menjelaskan kegiatan Operasi PPKM Level 3 merupakan upaya tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan Sehari-hari selalu mengikuti Protokol Kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19.

Menurut Kapten Inf Sutrisno, selain sanksi berupa teguran pihaknya juga memberikan sanksi berupa hukuman disiplin, dan berjanji tidak melakukan pelanggaran Prokes kedepannya.

“Kita juga memberikan wawasan dan pemahaman kepada pelanggar bahwa pentingnya patuh Protokol Kesehatan,” beber Kapten Inf Sutrisno.

Penulis: M.Andika Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *