Warga membuang sampah sembarangan tidak ada respon dari Dinas Lingkungan Hidup

IMG 20220103 WA0013

Tangerang selatan,INJ.Com


Di Depan SDN 02 Ciputat di Jadikan Tempat Pembuangan Sampah Sementara ( TPSS ) dari Warga yg Membuang Sampah Sembarangan di lokasi,Senin(03/01).

Pihak Dinas LH , Korwil Sampah Ciputat tidak segera merespon tumpukan sampah tersebut , pasalnya jika berlarut larut Bisa Mengganggu Kesehatan Anak Murid dan Orang Tua Murid bahkan lingkungan sekitar.

Jika tidak cepat-cepat di perhatikan oleh Dinas LH, tentunya akan menjadi masalah baru dan menjadi kebiasaan warga sekitar membuang sampah sembarangan ,tidak di pungkiri hal ini memang kesalahan warga membuang sampah sembarangan dan bukan berarti Dinas LH membiarkan tumpukan sampah tersebut dan sampai menggunung dan bertumpuk dan ini akan sulit di kendalikan.

Dan ini sudah di laporkan oleh beberapa warga yang peduli kebersihan namun tidak di respon oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) yang harusnya menerjunkan jajaranya untuk duduk bersama warga dan ketua lingkungan untuk memberikan edukasi tentang kebersihan serta resiko nya buang sampah sembarangan ,seperti memasang Plang nama bahwa membuang sampah sembarangan akan di kenakan sangsi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, pemerintah daerah menetapkan aturan pengelolaan sampah perorangan dan badan usaha. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2019 tentang perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang pengelolaan sampah
itu berisikan sejumlah sanksi bagi warga yang melanggar, sesuai pasal 50 A Perda Nomor 3 Tahun 2019. Sanksi berupa denda administratif, dari denda Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu, sesuai jenis pelanggaran yang di lakukan.

Penulis Nurkolis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *