Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Jakarta Timur

Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Jakarta Timur
Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Jakarta Timur
JAKARTA, – Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Jakarta Timur yang terletak di Jalan Haji Naman No. 3, RT. 03/02, Pondok Kelapa, Duren Sawit, RT.13/RW.3, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450, Minggu (26/03/2023).

Peresmian gedung baru DPC PDIP Jakarta Timur yang terletak di Jalan H. Naman No.3 (depan SDIT Cahaya Ilmu), Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting PDIP di Jakarta Timur ini.

Adapun Peresmian ini turut dihadiri Putra Nababan Anggota DPR RI Jakarta Timur, Ibu Wiryanti S., Ketua DPD RI Jaktim dan sekitar 350 peserta serta dihadiri oleh seluruh pengurus ranting, Sayap, PAC , sejumlah tokoh dan pejabat penting serta tokoh nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Hasto Kristiyanto menyampaikan, apreasiasinya kepada seluruh kader dan masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Kantor DPC PDIP Jakarta Timur.

Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Jakarta Timur
Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Jakarta Timur

“Yang saya hormati Mba Yanti Sukamdani Beliau mempunyai tugas oleh Bu Megawati untuk menyediakan buka puasa 1000 jamaah di Masjid At Taqwa, selama bulan puasa ini demi memperkuat darma kehidupan bagi seluruh umat dan alam semesta, dan juga bagi umat kristian ini merupakan bulan penuh berkah bersama sama juga dengan seluruh umat muslim di Indonesia menjalani bulan penuh berkah, sehingga ruangan ini dinamakan ruang HOS Cokroaminoto juga meneladani pepatah Bung Karno, Kuatlah dalam jati kebudayaan mu.

Karna kader-kader PDI perjuangan menurut saya sudah bekerja sangat keras, kerja tanpa mengenal waktu, tanpa menghitung-hitung apa yang sudah dikeluarkan biaya dan sebagainya, hingga terbangun kantor DPC yang bisa dikatakan paling megah di Duren Sawit, Jakarta Timur ini,” ucapnya.

“Ini kerja keras dari kader-kader PDI Perjuangan, support dari masyarakat juga, mungkin nanti juga akan sering ada acara-acara seperti ini, acara PDI perjuangan semuanya untuk rakyat,” jelasnya.

Saya haturkan Terima kasih kepada Bang Pantas, Gilber Simanjuntak, dan semua rekan rekan DPC, PAC, ranting ranting dan seluruh sayap DPC PDI Perjuangan Jaktim, Juga terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Pers.

Pembangunan Kantor ini merupakan suatu terobosan langkah baru didalam Partau PDI P ketika gagal menjegal rekayasa politik dengab mengambil aluh Kantor PDI P di Jl. Bung Karno dan kemudian PDI Pro Supriyadi dengan langkah pemerintah orba saat itu terus menggerus PDI P.yang semakin mengerucut saat itu, maka dengan semakin dikembangkan rrnovasi kantor PDI P Jaktim sebagai pusat perjuangan kota rakyat PDI P Jaktim,” bebernya.

Sekjen PDI P ini berharap,”Setiap hari harus terus dikembangkan kegiatan-kegiatan di kantor DPC PDI P baru ini karena nantinya merupakan puncak dari peresmian kantor ini sehingga puncaknya nanti pada tgl 26 Mei 2023 akan dilakukan peresmian kantor secara serentak bersamaan dengan kantor-kantor PDI P yang lain, dengan kantor yg megah ini, maka kita punya rasa kepercayaan diri, dan ini merupakan bagian dan kultur kita sebagai bagian dari PDI P ini,” harapnya.

 

Hasto juga menceritakan kesedihannya saat berkunjung ke kantor – kantor DPC yang lama”Saat Covid saya berkunjung ke Kantor-kantor DPC PDI P maka saya nelihat kantor seadanya itu banyak anak-anak belajar dikantor tersebut sehingga Bp Putra Nababan dan Bu Sondakh terketuk hatinya untuk merenovasi kantor DPC PDI Jaktim ini. Oleh karena itu pergunakanlah kantor ini secara sistematis, ada persoalan yg berkaitab dengan tata kota yang membutuhkan ruang untuk dialog publik, silahkan datang ke kantor PDI P, karena kantor ini adalah rumah rakyat kita” urainya.

 

“Politik tata wilayah, politik agar betul2 terbuka ruang untuk publok agar publik bisa berwisata secara meriah, bagaimana anggaran mencegah Stunting secara gotong royong, artinya 2/3 dari anak mengalamai stunting kekurangan gizi maka akan menjadi beban bagi masa depan, jadi diharapkan mampi membekali anak anak sebagai masa depan bangsa dengan gizi yang cukup untuk mencegah stunting, kita gunakan ruang kosong di gedung ini misalnya untuk menanam sayuran, Ibu Megawati memerintahkan Mba Yanto untuk menanam sayuran seperti Daun Kelor yg banyak mengandung gizi untuk itu sebagai pembekalan kantor-kantor PDI P berikutnya,” terangnya.

 

Sekjen PDI P ini juga mengemukakan, “Ruang ini selain menjadi ruang untuk mengi spirasi juga sebagai ruang untuk wajib mengasah keahlian juga sebagai ruangan untuk pergerakan bagaimana menyelesaikan segala persoalan, untuk itu saya ucapkan selamat atas diresmikannya renovasi kantor ini,” ungkapnya.

 

Selain itu, dengan kondisi kantor DPC PDIP Duren Sawit, Jakarta Timur ini yang berdempetan dengan perumahan warga, Sekolah dan pusat keramaian lainnya, Ia menekankan untuk seluruh kader untuk dapat menjaga ketertiban, tidak mengeluarkan terlalu keras dan mengganggu ketenangan masyarakat.

Team Redaksi

IMG 20240612 150626

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "