Korem 022/PT Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Karib Dalam Rangka HUT Ke 72 Kodam I/BB

IMG 20220610 WA0032 1
PEMATANGSIANTAR – Korem 022/PT Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Karib Dalam Rangka HUT Ke 72 Kodam I/BB serta di rangkaikan dengan acara Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim.

 

Korem 022/Pantai Timur mengadakan kegiatan pembinaan Silaturahmi bersama Mitra Karib serta di rangkaikan dengan acara Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim serta pemberian santunan kepada anak anggota Personel Korem 022/PT yang mengalami Sakit, Jumat (10/06/2022),di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar, Sumatera Utara.

Korem 022/PT Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Karib Dalam Rangka HUT Ke - 72 Kodam I/BB
Korem 022/PT Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Karib Dalam Rangka HUT Ke – 72 Kodam I/BB

” Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin dan undangan, Forum ini tentunya bisa menjadi sarana untuk membuka wacana, gagasan dan pemikiran baru dalam memecahkan permasalahan dalam memacu pembangunan ke arah yang lebih baik.

 

Hal ini harus diwujudkan dengan kebersamaan langkah, sinergitas dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat melalui peran serta masing-masing.

 

Besar harapan saya, sinergitas dan koordinasi yang baik ini dapat terus berjalan berdampingan dengan harmonis terutama dalam rangka menjaga ketertiban, kondusifitas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai fungsi dan tugas masing-masing.

Korem 022/PT Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Karib Dalam Rangka HUT Ke - 72 Kodam I/BB
Korem 022/PT Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Karib Dalam Rangka HUT Ke – 72 Kodam I/BB

Dalam menciptakan suasana yang kondusif, kita harus membangun kebersamaan, saling mengisi dan saling mengajak serta bergotong royong bersama membangun wilayah ini, karena tanpa kebersamaan kita akan sulit menghadapi situasi dan kondisi saat ini.

 

Dimana kita ketahui bersama, bahwa beberapa kondisi riil yang seringkali dijumpai akhir-akhir ini adalah adanya isu globalisasi, demokratisasi, transparansi, transformasi iptek, akuntabilitas, penegakan hukum, serta situasi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum dinyakan selesai, juga membawa berbagai permasalahan kehidupan di masyarakat.

 

Berbagai permasalahan tersebut justru lebih banyak muncul dari dalam negeri sendiri, seperti penyebaran isu-isu yang bersifat SARA oleh kelompok-kelompok tertentu yang meresahkan ketentraman masyarakat yang berpotensi menjadi ancaman terhadap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa. Isu-isu tersebut disebarluaskan melalui pernyataan-pernyataan sikap atau ungkapan-ungkapan yang dapat menimbulkan rasa permusuhan, pertentangan antara suku, agama, adat dan golongan.

 

Mencermati kondisi tersebut, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua untuk memiliki visi dan misi yang sama dalam menciptakan suasana kehidupan masyarakat di wilayah ini yang damai, rukun dan kondusif dengan bersama-sama menjaga dan mengawal persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi timbulnya berbagai permasalahan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah ini.

 

Untuk itulah, saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berdialoq dan bertukar pikiran, sekaligus menerima saran maupun masukan tentang pelaksanaan tugas Korem 022/PT khususnya dalam Pembinaan Teritorial, sehingga kita memiliki persepsi yang sama dalam rangka menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah ini.

 

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya minta kepada kita semua untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan saya selaku Danrem 022/PT mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Dilanjutkan dengan acara pemberian tali asih Oleh Danrem 022/PT kepada Para Anak yatim dan Santunan Kepada 2 anggota Personil Korem yang anaknya sedang sakit.

 

” Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Mitra Korem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Penerima Tali Asih.(Penrem 022/PT/Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.