Hubungan Diplomatik dan Olahraga , Dubes Spanyol Temui Tim Sepak Bola Indonesia

Hubungan Diplomatik dan Olahraga , Dubes Spanyol Temui Tim Sepak Bola Indonesia.
Hubungan Diplomatik dan Olahraga , Dubes Spanyol Temui Tim Sepak Bola Indonesia.
Hubungan Diplomatik dan Olahraga , Dubes Spanyol Temui Tim Sepak Bola Indonesia. Kunjungan ini merupakan kunjungan persahabatan antara Dubes Spanyol dalam mempererat tali persaudaraan di bidang olah raga sepakbola

Jakarta – Indonesia jurnalis.com – Indonesia dan Spanyol telah menjalin hubungan diplomatik sejak tahun 1958. Belum lama ini Duta Besar Spanyol H.E. Mr. Francisco de Asís Aguilera Aranda berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya, Francisco menyempatkan bertemu dengan tim sepakbola Indonesia yang pernah tampil di Festival Bola Barcelona.

Kehadiran Duta Besar Spanyol H.E. Mr. Francisco de Asís Aguilera Aranda di Imron Soccer Accademy sambil bernostalgia dengan tim Indonesia yang di manajeri oleh Kaka Serena Francis.

Saat itu duet Rannya Agustyra Kristiono dan Serena Cosgrova Francis membawa tim Indonesia menjuarai festival sepakbola internasional “Barcelona Football Festival” yang berlangsung di Salou, Spanyol tanggal 22 – 29 Mei 2023.

Kunjungan ini merupakan kunjungan persahabatan antara Dubes Spanyol dalam mempererat tali persaudaraan di bidang olah raga sepakbola. Dalam kunjungan tersebut, Duta Besar Spanyol memberikan ucapan selamat atas prestasi gemilang yang diraih oleh Tim Indonesia, sekaligus menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi para pemain muda dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Hubungan Diplomatik dan Olahraga , Dubes Spanyol Temui Tim Sepak Bola Indonesia.
Hubungan Diplomatik dan Olahraga , Dubes Spanyol Temui Tim Sepak Bola Indonesia.

“Spanyol menyambut baik keinginan Indonesia memiliki tim nasional sepakbola yang disegani,” ujranya.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas potensi kerjasama lebih lanjut antara kedua pihak dalam pengembangan olahraga, terutama sepakbola.

“Duta Besar Spanyol menyampaikan keinginannya untuk melihat lebih banyak pertukaran pemain dan pelatih antara Spanyol dan Indonesia, serta program-program pelatihan yang bisa meningkatkan kualitas sepak bola di kedua negara,” ujar Serena Francis saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 15 Juni 2024.

Lebih janjut, Kaka Serena menyampaikan bahwa ini juga merupakan komitmen awal bagi @bintang_timuratambua untuk semakin terdepan dan termotivasi untuk mengirimkan talenta-talenta muda dari Nusa Tenggara Timur untuk mengembangkan bakatnya di Negara Spanyol.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "