Danrem 022/PT Kolonel inf Luqman Arief Pimpin Sertijab Dandim 0207/Simalungun

IMG 20220712 WA0022
SIMALUNGUN – Danrem 022/PT Kolonel inf Luqman Arief Pimpin Sertijab Dandim 0207/Simalungun, beliau mengatakan, selain untuk kepentingan organisasi, juga sebagai salah satu mekanisme membangun kualitas kepemimpinan.

 

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0207/Simalungun, Selasa (12/07/2022),di Aula Pamungkas Kodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pematang Raya, Provinsi Sumatera Utara.

 

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P, mengungkapkan pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan Kodam I/BB, khususnya di Korem 022/PT, selain untuk kepentingan organisasi, juga sebagai salah satu mekanisme membangun kualitas kepemimpinan, managerial dan profesionalisme para Perwira melalui kesempatan penugasan yang beragam.

 

Oleh karena itu, setiap pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, ke depan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

Danrem 022/PT Kolonel inf Luqman Arief Pimpin Sertijab Dandim 0207/Simalungun
Danrem 022/PT Kolonel inf Luqman Arief Pimpin Sertijab Dandim 0207/Simalungun

Kita ketahui Kodim 0207/Simalungun memiliki wilayah yang cukup luas, dengan potensi dan sosial budaya yang cukup besar serta secara demografis masyarakatnya cukup heterogen, baik dilihat dari suku maupun agama, sehingga kondisi yang demikian itu sangat rentan terhadap berbagai permasalahan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial budaya, maupun keamanan.

 

Lebih lanjut Danrem mengatakan kondisi tersebut hanya bisa diatasi ketika kita selalu bersinergi dengan semua komponen masyarakat dalam mengatasi dinamika yang terjadi untuk menjaga stabilitas agar tetap kondusif.

 

Kepada Komandan Kodim 0207/Simalungun yang baru, saya minta untuk meningkatkan kerjasama dan membina koordinasi yang lebih baik lagi dengan Pemerintah Daerah, Polri dan semua lapisan masyarakat dalam mengambil langkah-langkah dalam meyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul, kemudian hindari konflik sekecil apapun dengan semua pihak termasuk dengan masyarakat.

 

Diakhir sambutannya Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., beserta istri atas Darma baktinya dalam memimpin Kodim 0207/Simalungun selama ini serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai “ Kabagpers Sdirum Akmil “.

 

Kepada pejabat Dandim yang baru, Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman B beserta istri, yang sebelumnya menjabat sebagai ” Danyon Taruna Madya Mentar Akmil “, selamat bertugas di Kodim 0207/Simalungun yang mempunyai wilayah tanggung jawab meliputi Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, dimana wilayah ini memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa, adat istiadat yang beragam, ungkap Danrem.

Danrem 022/PT Kolonel inf Luqman Arief Pimpin Sertijab Dandim 0207/Simalungun
Danrem 022/PT Kolonel inf Luqman Arief Pimpin Sertijab Dandim 0207/Simalungun

” Kegiatan serah terima jabatan dan tradisi satuan, dimulai dengan penciuman Dhuaja Korem 022/PT. Penyerahan tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, rangkaian kegiatan dilanjutkan pesan kesan pejabat lama dan pejabat baru serta penyerahan cinderamata dari Danrem 022/PT kepada pejabat lama Dandim 0207/Simalungun.

 

” Acara Sertijab dihadiri oleh Danrem 022/PT, para Dandim jajaran Korem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT, Dandenbekang Pematangsiantar, para Perwira Kodim dan Ibu Ketua Koorcab, Ibu-ibu Ketua Cabang dan Ibu-ibu Pengurus Persit Cabang XXXIV Kodim 0207/Simalungun serta seluruh personel Kodim 0207/Simalungun.

 

(Penrem 022 Pantai Timur /Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.