Rakernas Mio Indonesia Ke-1 , Media Sebagai Pilar Bangsa untuk Indonesia Emas

IMG 20240605 215819 1 scaled
Rakernas Mio Indonesia Ke-1 , Media Sebagai Pilar Bangsa untuk Indonesia Emas. Rakernas Mio Indonesia juga menyoroti sasaran dan target dalam membangun kerja sama dengan pemerintah dan organisasi lainnya, baik dalam jangka menengah maupun jangka panjang.

Jakarta, Indonesia jurnalis.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana Media Independen Online Indonesia (Mio Indonesia) dengan tema “Media Sebagai Pilar Bangsa untuk Indonesia Emas” digelar di Hotel Tavia Heritage, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Ketua Umum Ays Prayogie, Sekretaris Jenderal Franz Watu, serta perwakilan DPW dan DPD Mio Indonesia dari seluruh Indonesia.

Dalam sesi break, Ketua Mio Indonesia DPW Banten, Adrianto, mengapresiasi penyelenggaraan Rakernas Mio Indonesia dan menekankan pentingnya sinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung program-program pemerintah. Senada dengan Adrianto, Nurkholis, Ketua Mio Indonesia Tangerang Selatan, berharap Rakernas ini bisa memberikan solusi bagi keberlangsungan dan eksistensi media di tengah persaingan portal berita online saat ini.

Rakernas Mio Indonesia Ke-1 , Media Sebagai Pilar Bangsa untuk Indonesia Emas
Dari kiri Nurkholis Ketua Mio Indonesia Dpd Tangsel, Adrianto Ketua Mio Indonesia DPW Banten dan Hariri Ketua Pwoin Tangsel sebagai peserta undangan

Ketua Panitia, Indra Setiawan, menyampaikan bahwa Rakernas membahas cara-cara untuk memajukan media online di Indonesia dan meningkatkan kualitas serta eksistensinya di masa depan.

Salah satu pembicara, Lana, membagikan pengalamannya dalam membangun media. Ia mencontohkan bagaimana ia pernah mendirikan sebuah production house di San Francisco, Amerika Serikat, untuk tayang di TV lokal setempat. Selain itu, beberapa sambutan juga diberikan oleh G. Borlak dari Bela Negara mengenai bagaimana Mio Indonesia bisa berperan untuk bangsa dan bersinergi dengan pemerintah.

Sesi berikutnya disampaikan oleh Edi Waluyo, seorang wartawan senior yang pernah bekerja di Koran Poskota. Ia menekankan pentingnya bagi media untuk selalu menjaga profesionalisme dan kualitas pemberitaan, terutama di tengah persaingan ketat dengan berbagai platform digital. Edi mencatat bahwa saat ini, iklan dapat langsung diunggah Google dan di platform seperti TikTok serta Snack Video, yang menunjukkan betapa cepatnya perubahan di dunia media.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "