Jaksa Hulu Sungai Tengah Herlinda Raih Penghargaan Penegakan Restorative Justice di Adhyaksa Awards 2024

Jaksa Hulu Sungai Tengah Herlinda Raih Penghargaan Penegakan Restorative Justice di Adhyaksa Awards 2024
Jaksa Hulu Sungai Tengah Herlinda Raih Penghargaan Penegakan Restorative Justice di Adhyaksa Awards 2024
Jaksa Hulu Sungai Tengah Herlinda Raih Penghargaan Penegakan Restorative Justice di Adhyaksa Awards 2024, Adhyaksa Awards adalah program yang dirancang untuk menghargai jaksa-jaksa berprestasi di seluruh Indonesia.

Jakarta, Indonesia jurnalis.com – Malam puncak penghargaan Adhyaksa Awards 2024 digelar di The Westin Jakarta pada Jumat, 4 Juli. Herlinda, S.H., M.H., jaksa di Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil meraih penghargaan penegakan hukum dalam bidang restorative justice.

Adhyaksa Awards adalah program yang dirancang untuk menghargai jaksa-jaksa berprestasi di seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Jaksa Agung ST Burhanuddin, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Ketua Komisi Yudisial Amzulian Rifai, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Wakapolri Agus Andrianto, serta Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dan Habiburokhman.

Dalam wawancaranya, Herlinda mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterimanya. “Alhamdulillah, saya mendapat penghargaan ini karena selama ini kami di Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah menangani 22 perkara dengan pendekatan restorative justice dan mendirikan 167 rumah restorative justice dengan dukungan pemerintah setempat. Ini membantu kita dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat yang berperkara,” ujarnya.

Herlinda menekankan bahwa penghargaan ini bukan akhir dari usahanya. “Dengan adanya penghargaan ini, saya harus terus berinovasi dan lebih mengembangkan pendekatan yang lebih dekat kepada masyarakat, yakni dengan cara humanis dalam penegakan hukumnya. Saya juga ingin memberikan contoh kepada rekan-rekan jaksa lainnya agar selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "