Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Akan Diungkap Tuntas

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Akan Diungkap Tuntas
"Saya optimis terungkap, karena Kombes Surawan Dirkrimum Polda Jabar, berhasil mengungkap kasus pembunuhan Subang dan akhirnya maju ke pengadilan. Ini sebuah prestasi dan saya harap dikasus ini juga sama," jelasnya kepada wartawan, dikutip Selasa (21/5/2024).
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Akan Diungkap Tuntas, Ia meyakini penyidik akan segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mengusut keberadaan ketiga DPO tersebut.
Jakarta , Indonesia jurnalis.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan keyakinannya bahwa kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon pada tahun 2016 akan diungkap secara tuntas oleh Polda Jawa Barat.
Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto, mengungkapkan bahwa hasil klarifikasi dengan Polda Jawa Barat menunjukkan penyidik masih terus mengejar ketiga pelaku yang masih buron.
Mamoto optimistis Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat mampu menyelesaikan kasus ini, mengingat keberhasilan mereka sebelumnya dalam mengungkap kasus pembunuhan Subang yang juga sangat kompleks.
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Akan Diungkap Tuntas
Benny Mamoto meyakini penyidik akan segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mengusut keberadaan ketiga DPO tersebut
“Saya optimis terungkap, karena Kombes Surawan Dirkrimum Polda Jabar, berhasil mengungkap kasus pembunuhan Subang dan akhirnya maju ke pengadilan. Ini sebuah prestasi dan saya harap di kasus ini juga sama,” jelasnya kepada wartawan, dikutip Selasa (21/5/2024).
Di sisi lain, Benny mengaku semakin yakin kasus tersebut bakal terungkap lantaran juga telah mendapatkan atensi dari Bareskrim Polri.
Ia meyakini penyidik akan segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mengusut keberadaan ketiga DPO tersebut. Termasuk kata Benny dengan membuka kembali barang bukti dan pemeriksaan terhadap para narapidana.
“Tentunya Polri akan memfokuskan kekuatannya untuk segera mengungkapkan dan menuntaskan kasus pembunuhan ini,” jelasnya.
Lebih lanjut, Benny juga membantah ihwal adanya kabar keterlibatan anggota Polri yang dengan sengaja menutupi kasus tersebut. Ia justru mengatakan salah satu korban pembunuhan yakni Eki merupakan anak dari Perwira Pertama Polri.
“Apa yang beredar di media sosial (keterlibatan anggota) sudah disampaikan Kombes Surawan bahwa itu tidak benar. Justru salah satu korban merupakan anak perwira polisi, bukan dari ketiga pelaku,” pungkasnya.**

(Editor NK)

Team Redaksi

IMG 20240612 150626

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "