Polres Metro Tangerang Kota Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke-78
Polres Metro Tangerang Kota Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke-78
Polres Metro Tangerang Kota Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke-78 , Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Waka Polres AKBP Yolanda Evalyn.

Tangerang, Indonesia jurnalis.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024 ini, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Waka Polres AKBP Yolanda Evalyn Sebayang bersama anggota jajaran dan para Istri Polisi Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota.

Kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Donor darah merupakan sarana untuk membantu sesama manusia, terutama bagi pasien yang sangat membutuhkan transfusi darah.

Terdapat ratusan peserta mendaftar untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. Namun hanya sebanyak 148 orang yang dapat mendonorkan darahnya. Pada Rabu, 26 Juni 2024, berlangsung di Aula Kantor Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Harapan III No. 51, Babakan, Kota Tangerang.

“Kurang lebih ada sekitar 168 peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Namun terdapat 20 orang peserta yang tidak layak untuk mendonorkan darahnya. Pada kegiatan ini, selain melibatkan Siedokkes Polres Metro Tangerang Kota, kami juga menggandeng unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang,” jelas Zain dalam keterangannya kepada wartawan. Rabu, (26/6/2024).

Menurut Zain, kegiatan donor darah diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien yang membutuhkan bantuan darah, sekaligus membantu PMI Kota Tangerang menjaga ketersediaan stok darah.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "